Program Pendidikan Menengah MIS

Program Sekunder Cambridge di MIS mempersiapkan siswa untuk setiap tahap jalur pembelajaran Cambridge, mulai dari Sekunder Rendah hingga Sekunder Atas dan lanjut ke Cambridge Advanced. Kurikulum kami dirancang untuk mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan siswa di berbagai mata pelajaran, dengan instruksi yang disampaikan oleh spesialis mata pelajaran dan didukung oleh Sistem Manajemen Informasi Pembelajaran MIS yang komprehensif. Program ini menyediakan transisi yang mulus dari program dasar kami dan jalur kemajuan yang jelas menuju kursus Sekunder Atas dan program Lanjutan kami, termasuk IGCSE Cambridge dan A-levels.

Di MIS, kami sangat menghargai kurikulum yang seimbang dan merangsang yang memupuk budaya akademik independensi dan berpikir kritis. Kami bertujuan untuk membentuk karakter siswa kami dengan melibatkan mereka secara penuh dalam kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler, mendorong mereka untuk membaca secara luas, menantang ide-ide, dan mengajukan pertanyaan. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa siswa percaya diri dalam mengembangkan dan menerapkan berbagai keterampilan, memungkinkan mereka untuk memperluas pengetahuan dan antusiasme mereka di berbagai disiplin akademik, seni, budaya, dan olahraga.

Umur 11 – 13

Tingkat 6 – 8

Kurikulum Sekunder Rendah Cambridge

Mata pelajaran mencakup: Bahasa Inggris, Matematika, Sains (termasuk Biologi, Kimia, dan Fisika), Perspektif Global, Kewarganegaraan Digital, Geografi, Studi Bisnis, Pendidikan Jasmani, Kesejahteraan Sosial dan Emosional, Seni dan Desain, Musik, Bahasa Indonesia, Kewarganegaraan, dan Agama.

Umur 14 – 16

Tingkat 9 – 10

Program IGCSE Sekunder Atas Cambridge

Dalam kemitraan dengan sekolah mitra kami, Sekolah Nusa Alam (berlokasi 1 jam perjalanan di Mataram), program Lombok Intercultural Secondary Alliance (LISA) didirikan pada tahun 2023 untuk memberikan kesempatan kepada siswa MIS yang tinggal di Kuta untuk belajar dan meraih kualifikasi IGCSE Cambridge yang diakui secara internasional.

Kurikulum IGCSE Cambridge dirancang untuk memberikan pendidikan yang luas dan seimbang yang membantu mengembangkan keterampilan dan pengetahuan penting untuk kesuksesan di masa depan. Kurikulum ini menekankan berpikir kritis, pemecahan masalah, komunikasi, dan pembelajaran mandiri.

Siswa LISA belajar di Kampus Sekolah Nusa Alam (SNA) 3 hari per minggu (Selasa, Rabu, dan Kamis). Pada hari Senin dan Jumat, mereka belajar di kampus MIS kami. Saat ini, Siswa LISA dapat mempelajari total 5 mata pelajaran IGCSE di SNA dengan kesempatan untuk mempelajari IGCSE tambahan di MIS dalam bahasa ibu mereka (misalnya, Bahasa Indonesia, Spanyol, Prancis, Jerman, dll.).

Mata pelajaran yang saat ini tersedia (dapat berubah sesuai dengan minat dan ketersediaan guru): IGCSE Bahasa Inggris 1st Language / Bahasa Inggris 2nd Language, IGCSE Matematika, IGCSE Sains Terkoordinasi (termasuk Biologi, Kimia, dan Fisika), IGCSE Studi Bisnis, IGCSE Bahasa Indonesia (atau bahasa ibu lainnya), Seni dan Desain, Musik, Pendidikan Jasmani, Bimbingan dan Dukungan Karir.

Umur 16+

Tingkat 11 – 12

Program A-Level Cambridge Advanced

Dalam kemitraan dengan sekolah mitra kami, Sekolah Nusa Alam (berlokasi 1 jam perjalanan di Mataram), program Lombok Intercultural Secondary Alliance (LISA) didirikan pada tahun 2023 untuk memberikan kesempatan kepada siswa MIS yang tinggal di Kuta untuk belajar dan meraih kualifikasi A-Level Cambridge yang diakui secara internasional.

Memanfaatkan fondasi dari Sekunder Atas Cambridge, program A-Level ini memungkinkan siswa untuk mengembangkan pemahaman mendalam tentang mata pelajaran dan keterampilan berpikir mandiri serta mempersiapkan mereka untuk universitas dan pendidikan tinggi.

Mata pelajaran yang saat ini tersedia (dapat berubah sesuai dengan minat dan ketersediaan guru): A-Level Bahasa Inggris, A-Level Matematika Murni & Mekanik, A-Level Biologi, A-Level Biologi Laut, A-Level Perspektif Global, A-Level Bisnis, Pendidikan Jasmani, Seni dan Desain, Musik, Bahasa Indonesia, Kewarganegaraan, dan Agama.

Bagaimana Cara Mendaftar di MIS?

Silakan klik tombol di bawah ini untuk menghubungi kami. Kami akan segera menghubungi Anda kembali.